Memberikan Info Bola terbaru dan terupdate dari beberapa sumber.

Home Top Ad

Dunia Bola -- Pelatih Bhayangkara FC (BFC), Simon McMenemy memiliki alasan khusus tidak memainkan Evan Dimas sejak menit awal saat timny...

Ini alasan McMenemy Kenapa Evan Dimas dicadangkan saat lawan PSM


Dunia Bola -- Pelatih Bhayangkara FC (BFC), Simon McMenemy memiliki alasan khusus tidak memainkan Evan Dimas sejak menit awal saat timnya menjamu PSM Makassar. Simon mengatakan, keputusan itu dibuatnya karena Evan butuh istirahat.

BFC menjalani pertandingan penting melawan PSM pada pekan ke-30 kompetisi Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (19/10/2017) malam. Sebab, kemenangan akan bisa memperlebar peluang mereka menjadi juara.

Akan tetapi, McMenemy malah tidak memainkan komposisi pemain terbaiknya. Dia menyimpan Evan Dimas di bangku cadangan terlebih dahulu.

Evan baru masuk pada menit ke62 dengan menggantikan peran Wahyu Subo Seto saat timnya sudah tertinggal, 0-2. Namun masuknya Evan tidak banyak merubah pertandingan, The Guardian tetap kalah dan skor tidak berubah.

"Evan itu terlalu banyak main bola. Dia main untuk timnas U-22, dia juga main untuk timnas senior, dan dia main untuk klubnya. Bisa dibilang evan butuh istirahat," ungkap McMenemy.

Selain itu, eks pelatih tim nasional Filipina ini juga memiliki alasan lain mengapa dia menyimpan Evan. Menurut Simon, Evan sebenarnya sempat mengalami cedera namun tetap dipaksa main. Jika tak diberi waktu istirahat, maka hal itu bisa merusak fisiknya.

"Dia punya cedera kecil mulai 6 minggu lalu, tapi dia tetap harus main untuk timnas waktu itu. Itu bisa bahaya buat dia, karena Evan suatu saat juga butuh istirahat, bagaimanapun bagusnya Evan dia masih 22 tahun, dia masih punya karir yang panjang," tuturnya.

"Jadi sangat bahaya sekali kalau memang memaksakan Evan terus untuk bermain karena bisa saja itu membahayakan bagi cederanya Evan," pungkasnya.

0 coment:

Selamat Datang Di Kompas Jasa Liga - Semoga Informasi yang kami berikan bisa bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan buat para pembaca