Memberikan Info Bola terbaru dan terupdate dari beberapa sumber.

Home Top Ad

Dunia Bola -- Drawing Piala Dunia 2018 menempatkan Inggris di Grup G. Three Lions berada di grup ini bersama tim unggulan Belgia, debuta...

Inggris vs Belgia, Premier League di Piala Dunia 2018


Dunia Bola -- Drawing Piala Dunia 2018 menempatkan Inggris di Grup G. Three Lions berada di grup ini bersama tim unggulan Belgia, debutan Panama, dan wakil Afrika Tunisia.

Inggris kontra Belgia bakal menarik, ibarat Premier League yang tersaji di tanah Rusia. Pasalnya, banyak pemain pilar Belgia yang memperkuat klub-klub Inggris.

Termasuk di antaranya adalah Thibaut Courtois dan Eden Hazard dari Chelsea, juga Kevin De Bruyne dari Manchester City serta Romelu Lukaku dari Manchester United.

"Kami mengenal Belgia dengan sangat baik," kata pelatih Inggris Gareth Southgate seperti dilansir FIFA.com. "Sebagian besar pemain mereka bermain di Premier League."

"Kami tim yang masih cukup muda. Kami belum punya banyak pengalaman di turnamen internasional. Namun sebagai satu tim kami punya potensi, dan kami juga yakin bisa berkembang dalam beberapa tahun ke depan," imbuh Southgate.

Inggris akan mengawali perjuangan mereka dengan melawan Tunisia di Volgograd pada 18 Juni 2018. Enam hari berselang, Inggris akan menghadapi Panama di Nizhny Novgorod.

Setelah itu, empat hari sesudahnya, Three Lions akan berduel dengan De Rode Duivels di Kaliningrad.


Rasanya publik Inggris tidak akan ada yang keberatan dengan hasil drawing Piala Dunia 2018 yang baru selesai digelar beberapa jam lalu. The Three Lions berada di Grup G bersama tim debutan, Panama, lalu Tunisia, dan Belgia.

Tanpa memandang remeh dua tim lain, Belgia bisa dipastikan akan menjadi rival terberat Inggris di grup ini. Persaingan memperebutkan status juara grup akan melibatkan kedua tim ini.

Menariknya duel Inggris dengan Belgia akan digelar di matchday terakhir. Mereka akan bertarung di Mordovia Arena, Saransk.

Duel tersebut dinantikan bukan hanya karena keduanya merupakan tim unggulan. Tapi juga terkait banyaknya pemain Belgia yang merumput di Premier League. Itu artinya, banyak penggawa Inggris akan berhadapan dengan rekan setimnya di klub.

Situs Transfermarkt mencatat kalau di musim 2017/2018 ini ada 21 pemain Belgia memperkuat klub-klub Premier League. Sebagian besar dari mereka malah jadi pilar utama klubnya masing-masing.

Di Manchester United misalnya, ada Maoruane Fellaini dan Romelu Lukaku yang akan berhadapan dengan Marcus Rashford atau Chris Smalling. Sementara Harry Kane dan Delle Ali akan berduel dengan Toby Alderweireld, Jan Verthongen, atau Mousa Dembele, yang adalah rekannya di Tottenham Hotspur.

Jangan lupakan juga Eden Hazard di Chelsea serta Kevin de Bruyne dalam seragam Manchester City.

0 coment:

Selamat Datang Di Kompas Jasa Liga - Semoga Informasi yang kami berikan bisa bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan buat para pembaca