Memberikan Info Bola terbaru dan terupdate dari beberapa sumber.

Home Top Ad

Dunia Bola -- Gelandang 31 tahun Spanyol David Silva baru saja memperpanjang kontraknya bersama Manchester City. Raja assist City itu d...

David Silva, Raja Assist Manchester City



Dunia Bola -- Gelandang 31 tahun Spanyol David Silva baru saja memperpanjang kontraknya bersama Manchester City. Raja assist City itu dipastikan bertahan di Etihad Stadium sampai 2020 nanti.

Raja assist. Status itu memang pantas disandang oleh Silva.

Bergabung dengan City dari Valencia pada tahun 2010, sudah puluhan assist yang diukirnya. Kreativitasnya tak terbantahkan.

Sudah 72 assist yang disumbangkan Silva untuk City di pentas Premier League. Jumlah itu lebih dari dua kali lipat dibandingkan pemain-pemain lain sepanjang sejarah klub City.

Menurut Four Four Two, selama periode yang sama (sejak debut Silva pada Agustus 2010), yang paling mendekati torehan assist Silva di Premier League adalah Wayne Rooney dan Cesc Fabregas.

Rooney dan Fabregas mengukir masing-masing 51 assist selama periode tersebut. Sementara itu, Mesut Ozil sudah merancang 47 assist di Premier League sejak bergabung dengan Arsenal pada tahun 2013.

Assist terbanyak dalam satu musim kompetisi Premier League dicatatkan Silva pada musim 2011/12. Musim di mana City menjadi juara Inggris itu Silva mengemas 15 assist dalam 36 penampilan.

Selama memperkuat City, Silva konsisten mencatatkan minimal tujuh assist di tiap musim Premier League. Musim ini, dia sudah punya delapan assist atas namanya di liga tertinggi Inggris.


0 coment:

Selamat Datang Di Kompas Jasa Liga - Semoga Informasi yang kami berikan bisa bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan buat para pembaca